Sinopsis BRIDE OF THE CENTURY Episode 5 – 2

Doo Rim as Yi Kyung mode: ON

Bride.of.the.Century.E05.mp4_0015024

Doo Rim menerima telpon dari Kang Ju. Sepertinya Kang Ju memberitahu kalau cincin itu sudah ditemukan. Doo Rim berkata itu melegakan dan bertanya apakah Sekretaris Kim juga akan dibebaskan. Doo Rim hanya ingin tahu. Menurut Doo Rim lebih penting cincin itu sudah ditemukan daripada siapa yang mencurinya. Tidak akan bagus untuk reputasi mall mereka jika membesar-besarkan masalah itu. Doo Rim pikir lebih baik diam-diam membiarkannya.

Bride.of.the.Century.E05.mp4_0015203[2]

Doo Rim menutup telponnya dan merasa itu melegakan. Doo Rim berkata pada dirinya sendiri di cermin.

“Na Doo Rim, kau melakukan pekerjaan yang sangat baik hari ini!”

***

Bride.of.the.Century.E05.mp4_0015327 Bride.of.the.Century.E05.mp4_0015416[2]

Kang Ju masih di kantor. Dia masih bingung menatap kotak cincin itu. Dia baru melihat ada kotak makanan dari Doo Rim. Kang Ju membaca pesan di memo.

“Kau tidak ada disini, jadi aku meniggalkannya disini. Makanlah sebagai camilan saat kau merasa lapar.”

Kang Ju tersenyum tipis. Lalu dia teringat bahwa Sekretaris Kim yang mengatakan bahwa Sekretaris Kim menyimpan cincin di mejanya dan dia tidak pernah meninggalkan mejanya, serta tidak ada yang datang ke kantornya setelah itu. Tapi kenapa ada makanan dari Doo Rim? Mungkin itu pikiran Kang Ju. (Kang Ju-ssi…Do Rim antar makanannya sebelum Sekretaris Kim masuk..)

Bride.of.the.Century.E05.mp4_0015674 Bride.of.the.Century.E05.mp4_0015714[2]

Roo Mi masuk ke ruangan Kang Ju. Dia tersenyum sinis dan berkata ingin menunjukkan sesuatu pada Kang Ju di ponselnya. Dan kita tahu kalau yang ingin ditunjukkan Roo Mi adalah rekaman saat Doo Rim mengembalikan cincinnya.

***

Bride.of.the.Century.E05.mp4_0015910[2] Bride.of.the.Century.E05.mp4_0016021[2]

Doo Rim berdiri di balkon, dia menerima telpon dari Kang Ju yang sekarang berada di depan rumah dan meminta Doo Rim untuk turun.

Doo Rim turun menemui Kang Ju. Begitu Doo Rim membuka pintu, Kang Ju langsung menariknya pergi ke taman.

Bride.of.the.Century.E05.mp4_0016241[2] Bride.of.the.Century.E05.mp4_0016253[2] Bride.of.the.Century.E05.mp4_0016265[2]

Kang Ju dengan marah menunjukkan video saat Doo Rim mengembalikan cincin itu.

“Apa yang terjadi? Aku bertanya padamu apa semua ini?”

“Kang Ju-ssi, yang terjadi adalah…”

Bride.of.the.Century.E05.mp4_0016575[1] Bride.of.the.Century.E05.mp4_0016624[1]

Kang Ju benar-benar marah dan kecewa, “Berapa banyak lagi pengertian dan perhatian yang harus aku lakukan? Aku tahu kau tak terduga, tapi..aku tidak bisa mengerti atau memaafkanmu untuk yang satu ini.”

“Jangan hanya memarahiku dan dengarkan aku.”

“Aku tidak ingin mendengar alasan bodohmu!” Kang Ju membentak Doo Rim, “Kau tidak mencoba untuk mencurinya? Tentu, aku yakin kau tidak. Mengapa kau perlu mencurinya? Kau datang untuk memberikan sandwich, melihat cincin yang bagus dan hanya ingin mencobanya sekali, tapi lupa dan meninggalkan kantor dengan masih memakainya. Itulah gambaran yang tercetak di kepalaku.”

Bride.of.the.Century.E05.mp4_0016954[2] Bride.of.the.Century.E05.mp4_0016987[2]

Doo Rim terdiam menatap Kang Ju.

“Tidak? Berdasarkan segala sesuatu yang sudah kau lakukan sampai saat ini, kau benar-benar mampu melakukan hal semacam itu. Karena kau terbaik menjadi ceroboh dan masuk ke dalam hal-hal yang tanpa kau pikirkan sekalipun akibat dari tindakanmu. Apakah kau tahu apa yang terjadi karena semua tindakan cerobohmu? Berapa lama lagi aku harus membersihkan setiap kekacauan yang kau buat? Berapa lama lagi?” Kang Ju berteriak.

“Kang Ju-ssi, apa yang terjadi…”

Kang Ju tidak memberikan kesempatan Doo Rim bicara, “Jika ini bagaimana hal-hal yang akan terjadi, kita harus mempertimbangkan kembali pernikahan kita. Untuk sementara waktu jangan menghubungiku. Aku perlu waktu untuk memikirkan semua ini.”

Bride.of.the.Century.E05.mp4_0017044 Bride.of.the.Century.E05.mp4_0017108[1]

Kang Ju berjalan pergi meninggalkan Doo Rim yang terdiam mematung.

Ternyata ada Yi Hyun disana, Yi Hyung berusaha menjelaskan pada Kang Ju bahwa mungkin ada kesalahpahaman. Tapi Kang Ju tak peduli dan berjalan pergi.

Bride.of.the.Century.E05.mp4_0017235[2] Bride.of.the.Century.E05.mp4_0017279[1] 

Doo Rim as Yi Kyung mode: OFF

Yi Hyun menghampiri Doo Rim.

“Oppa…Oppa…aku…”

“Jika terlalu sulit, kau tidak perlu memberitahuku. Aku tidak tahu apa yang terjadi, tapi tidak mungkin kau melakukan hal semacam itu.”

“Oppa…”

Yi Hyun menggenggam tangan Doo Rim.

***

Bride.of.the.Century.E05.mp4_0017458[2] Bride.of.the.Century.E05.mp4_0017556[1] 

Mereka pulang ke rumah dan langung mendapat amukan dari Jae Ran.

“Apa maksudmu mencuri cincin? Apa maksudmu?”

“Kau dengar apa yang dikatakan Doo Rim. Dia melakukannya untuk temannya.”

Jae Ran bertanya pada Doo Rim siapa yang dimaksud teman itu. Jae Ran juga meminta Doo Rim mengantarnya untuk menemui teman itu, dia ingin bicara sendiri. Yi Hyun berusaha menangkan Jae Ran, jika Jae Ran terlibat itu hanya akan memperumit keadaan. Jae Ran bilang itu adalah masalah besar Jika ada yang salah, Yi Kyung bisa dicap sebagai pencuri. Jadi bagaimana dia bisa tenang.

Doo Rim berkata dia yang akan mengurusnya dan menemukan jalan keluarnya.

Bride.of.the.Century.E05.mp4_0017730 Bride.of.the.Century.E05.mp4_0017828[2]

“Bagaimana kau akan mengurusnya? Bagaimana? Satu-satunya cara adalah membawa temanmu ke depan. Tapi jika dia menyangkal semuanya dan mengatakan dia tidak melakukannya, maka kau akan mengambil semua kesalahan!”

“Jin Joo tidak seperti itu. Aku tahu kenyataannya.” Doo Rim yakin.

Lalu Yi Hyun bertanya siapa yang menunjukkan video itu pada Kang Ju. Apakah ada orang yang tahu kalau Doo Rim menyimpan kembali cincin itu dan merekamnya di ponsel mereka.

Doo Rim perkataan Roo Mi sebelumnya yang menuduh Doo Rim memberitahu Jin Joo tentangnya dan Kang In. Doo Rim pun berkata kalau ada satu orang. Yi Hyun bertanya apakah itu Roo Mi. Doo Rim terdiam, tanda membenarkan.

Bride.of.the.Century.E05.mp4_0018310[1]

Jae Ran memasang wajah sedihnya, Roo Mi akhirnya berhasil. Jae Ran pun cemas bagaimana jika pihak Taeyang ingin memutuskan pernikahan. Jae Ran memegang kepalanya.

***

Bride.of.the.Century.E05.mp4_0018399[1] Bride.of.the.Century.E05.mp4_0018607[1]

Di ruang ganti pegawai Taeyang Mall. Beberapa orang pegawai wanita bergosip, tentang suatu rumor. Tentang pencurian cincin. Seorang wanita berkata dia mendengar bahwa yang mencurinya adalah tunangan Kang Ju. Salah seorang mereka bilang kalau itu tidak mungkin. Tapi dia bilang semua orang di mall sudah tahu tentang hal itu. Mereka pun penasaran bagaimana jika nanti Kang Ju dan tunangannya putus.

“Lomba makan kue bisa jadi lucu, tapi mencuri cincin itu terlalu berlebihan.”

“Mengapa Taeyang Grup ingin seorang pencuri dalam keluarga mereka.”

“Tentu saja tidak, itu Taeyang Grup.”

“Inilah sebabnya kau perlu meluangkan waktu untuk mengenal orang.”

Ternyata disana ada Jin Joo yang mendengar semua gosip yang dikatakan para pegawai tadi. Jin Joo memikirkan sesuatu.

***

Bride.of.the.Century.E05.mp4_001865033_thumb[1] Bride.of.the.Century.E05.mp4_001871133_thumb[1]

Kang Ju minum-minum sendirian di bar. Dia tampak terpukul dan kecewa. Dia bahkan mengabaikan telpon yang masuk.

Bride.of.the.Century.E05.mp4_001908733_thumb[1] Bride.of.the.Century.E05.mp4_001917833_thumb[1]

Kang Ju pulang ke rumah. Ny Myung Hee menunggunya di depan. Dia berkata kalau Kang Ju pulang terlambat dan bertanya apakah Kang Ju minum. Kang Ju tak menjawab dan berjalan pergi.

“Aku baru saja menutup telpon dari Roo Mi. Apa yang terjadi? Yi Kyung mencuri cincin?” tanya Ny Myung Hee menghentikan langkah Kang Ju.

“Aku akan mengurusnya. Jangan khawatir tentang hal itu, Ibu.” Jawab Kang Ju lalu meneruskan langkahnya.

***

Bride.of.the.Century.E05.mp4_001955133_thumb[1] Bride.of.the.Century.E05.mp4_001961133_thumb[1]

Jae Ran sedang menghubungi Yi Kyung. Dia meminta Yi Kyung untuk tidak khawatir, pertunangan tidak akan putus. Jika mereka memang ingin putus, mereka akan melakukannya ketika Yi Kyung menghilang.

“Tujuan ibunya Kang Ju adalah pernikahan, bukan putus. Kenyataannya, dia mungkin akan buru-buru mengadakan pernikahan secepatnya. Karena istri pertama tidak kurang dari sebuah tumbal baginya bagaimanapun juga.”

Yi Kyung terdiam.

***

Bride.of.the.Century.E05.mp4_001979699_thumb[1] Bride.of.the.Century.E05.mp4_001996366_thumb[1]

Sekretaris Kim dibebaskan. Dia berjalan hendak keluar dari kantor polisi. Seseorang memanggilnya. Jin Joo. Sekretaris Kim bertanya apa yang dilakukan Jin Joo disana. Jin Joo menghampiri Sekretaris Kim dan berlutut di hadapannya. Sekretaris Kim terkejut, dia berjongkok dan bertanya mengapa Jin Joo tiba-tiba melakukan hal itu.

“Aku mencurinya.. Cincin. Aku benar-benar minta maaf. Maaf.” Jin Joo menangis. “Maaf..”

Sekretaris Kim berdiri karena terkejut dan terdiam. Lalu dia kembali berjongkok dihadapan Jin Joo dan menggenggam tangannya.

Bride.of.the.Century.E05.mp4_002023633_thumb[1] Bride.of.the.Century.E05.mp4_002036533_thumb[1]

“Tidak apa-apa Jin Joo. Jangan menangis. Aku mencuri cincin itu sebelum kau melakukannya. Ketika aku pertama kali melihat cincin itu, aku ingin mencurinya. Aku sangat menginginkannya… dengan satu cincin ini aku bisa melunasi tagihan rumah sakit ibuku yang sudah bertambah. Aku bisa memberikan pendidikan untuk adikku. Dalam pikiranku, aku sudah mencuri cincin itu. Aku tidak punya hak untuk menyalahkanmu atas hal ini. Jadi jangan menangis.”

“Maafkan aku, maafkan aku Sekretaris Kim.. ini semua salahku…”

Bride.of.the.Century.E05.mp4_002094366_thumb[1] Bride.of.the.Century.E05.mp4_002102133_thumb[1]

Jin Joo menangis lagi. Sekretaris Kim memeluk dan menepuk pundaknya. Dari luar, Doo Rim menyaksikan mereka dan merasa lega. Doo Rim pun pergi.

***

Bride.of.the.Century.E05.mp4_002137233_thumb[1] Bride.of.the.Century.E05.mp4_002139033_thumb[1]

Esok pagi. Sekretaris Kim menyambut kedatangan Kang Ju seperti biasanya. Kang Ju bilang dia yakin kemarin sudah meminta Sekretaris Kim untuk cuti.

Sekretaris Kim membenarkan, tapi dia baik-baik saja (jadi tidak perlu cuti). Kang Ju hendak menjelaskan masalah kemarin, tapi Sekretaris Kim menyela. Dialah yang kemarin ceroboh, sebagian besar adalah kesalahannya. Sekretaris Kim meminta maaf. Mereka pun saling membungkuk hormat.

Sekretaris Kim lalu memberitahu kalau ada tamu yang menunggu Kang Ju di dalam. Kang Ju penasaran.

Bride.of.the.Century.E05.mp4_002159433_thumb[1] Bride.of.the.Century.E05.mp4_002161733_thumb[1]

Kang Ju masuk ke ruangannya dan mendapati Jin Joo yang menunggunya. Jin Joon memberi salam. Kang Ju bertanya apa yang bisa dia bantu. Jin Joo berkata dia punya sesuatu untuk dikatakan pada Kang Ju.

***

Bride.of.the.Century.E05.mp4_002180033_thumb[1] Bride.of.the.Century.E05.mp4_002204166_thumb[2]

Ny Myung Hee keluar dari kediaman di pria cenayang, bersama cenayang itu. Jae Ran berkata, dia tidak bisa cukup menekankan bahwa apa yang mereka bicarakan disana, tidak bisa diberitahukan kepada seorang pun. Cenayang membungkuk mengiyakan dan meminta Jae Ran untuk tidak perlu khawatir.

“Aku adalah seorang pria yang hidup dari satu kemampuan yang tak berguna. Jika karena alasan tertentu aku tidak berdiri dengan benar untuk kata-kataku, maka itu bukan pilihanku tapi langit. Aku hanya melakukan apapun yang langit beritahu untuk aku lakukan.”

Cenayang mengucapkan salam, lalu Ny Myung Hee pun pergi.

Bride.of.the.Century.E05.mp4_002219133_thumb[1]

Kemudian si cenayang memukul dadanya sendiri, sangat membuat frustrasi. Ini tidak seperti dia bisa mengatakan padanya kebenaran..dia seperti mata-mata sekarang. Dia pikir pernikahan akan dibatalkan. Hal-hal yang berkembang menurutnya benar-benar aneh.

***

Bride.of.the.Century.E05.mp4_002251066_thumb[1]

Ny Myung Hee menemui Jae Ran. Jae Ran berkata Ny Myung Hee pasti sangat dikejutkan oleh insiden cincin. Ny Myung Hee bilang dia bisa mengerti bahwa itu karena Yi Kyung berusaha melindungi seseorang, tapi dia pikir Yi Kyung bertindak agak sembarangan. Untungnya kesalahpahaman itu diselesaikan dan acara berjalan dengan lancar. Tapi dengan kejadian video dan ini, ada sedikit perhatian tentang rumor perpisahan yang muncul setiap kali sesuatu yang buruk terjadi. Jadi, Ny Myung Hee ingin melakukan pernikahan lebih awal.

Jae Ran meminta maaf, dia seharusnya menghubungi Ny Myung Hee lebih cepat. Hal-hal di perusahaan sedikit sibuk baru-baru ini.

Bride.of.the.Century.E05.mp4_002274466_thumb[2] Bride.of.the.Century.E05.mp4_002296233_thumb[4]  Bride.of.the.Century.E05.mp4_002309233_thumb[2]

“Ya, aku yakin. Itulah sebabnya, meskipun itu bukan tempatku, aku mencari tanggal pernikahan.” Ny Myung Hee memberikan amplop berisi tanggal pernikahan, “Aku tahu pihak pengantin wanita yang biasanya menetapkan tanggal pernikahan, tapi kami punya orang yang sudah menjaga keluarga kami selama bertahun-tahun.”  (Jadi tadi dari cenayang itu untuk menentukan tanggal pernikahan)

Jae Ram membuka amplop itu. Ny Myung Hee melanjutkan, dia mencari beberapa tanggal. Dia meminta Jae Ran untuk membicarakannya dengan Yi Kyung dan memilih salah satu dari tanggal tersebut. Jae Ran tersenyum dan berkata dia akan melakukannya. Ny Myung Hee juga tersenyum.

Bride.of.the.Century.E05.mp4_002329433_thumb[1]

Jae Ran minum tehnya dan melirik pada Ny Myung Hee. Dia bicara dalam hati, “Aku tahu kenapa kau terburu-buru dengan pernikahan dan apa yang kau inginkan. Namun, kau tidak akan mendapatkan apa yang kau inginkan. Tidak akan pernah.”

***

Bride.of.the.Century.E05.mp4_002345199_thumb[1] Bride.of.the.Century.E05.mp4_002357799_thumb[1]

Flashback…

Jae Ran dan Yi Kyung memperhatikan Doo Rim dari dalam mobil di depan restoran Doo Rim di Namhae. Yi Kyung terkejut melihat Doo Rim yang benar-benar mirip dengannya seperti kembaran. Jae Ran bilang Doo Rim mungkin adalah kesempatan terakhir untuk mereka dari langit. Yi Kyung yang mengerti maksud ibunya.

“Sekarang aku tahu mengapa Ibunya Kang Ju memilihmu untuk menikah dengannya. Aku tidak akan hanya duduk dan membiarkan dia mendapatkan apa yang dia inginkan. Beraninya dia mencoba untuk menggunakan putriku sebagai tumbal.” Jae Ran menelan ludah kemarahannya.

Bride.of.the.Century.E05.mp4_002403499_thumb[1] Bride.of.the.Century.E05.mp4_002418899_thumb[1]

“Yi Kyung-ah, dengarkan baik-baik apa yang akan aku katakan padamu. Aku akan membuatmu menjadi bagian dari Taeyang Grup. Bahkan jika itu berarti mencuri kehidupan orang lain.”

Yi Kyung terkejut, “Ibu, apa yang kau pikirkan sekarang? Ibu, aku tidak tahu apa yang kau pikirkan sekarang, tapi aku tidak menyukainya. Aku tidak akan melalui pernikahan ini. Aku takut.”

Bride.of.the.Century.E05.mp4_002445799_thumb[1] Bride.of.the.Century.E05.mp4_002449466_thumb[1]

“Apakah itu tidak membuatmu marah dan merasa diperalat? Bagaimana sepelenya Ibunya Kang Ju berpikir tentangmu adalah dengan bermain dengan hidupmu. Berapa lama lagi kita akan membiarkan orang menginjak-injak kita? (Yi Kyung menangis) Jika kau melarikan diri karena kau takut, itu semua yang akan lalukan sepanjang sisa hidupmu! Apakah kau ingin menjalani sisa hidupmu sebagai pecundang yang lemah? Kita mungkin tidak tahu kapan kita akan diserang, tapi jika kau melakukan apa yang aku katakan, kau akan memiliki senjata yang begitu besar. Itu akan memberimu kekuatan untuk melakukan apapun yang kau inginkan.”

Yi Kyung menoleh pada ibunya.

***

Bride.of.the.Century.E05.mp4_002495533_thumb[1]

Yi Kyung melihat lembaran yang berisi tanggal pernikahan yang diberikan Ny Myung Hee. Yi Kyung membenarkan ibunya. Jae Ran bilang Ibunya Kang Ju mulai tidak sabar. Ny Myung Hee mencari tanggal pernikahan, ketika keluarga pengantin wanita yang seharusnya mengurus hal itu.

“Ibu, aku tidak bisa memaafkan Ibunya Choi Kang Ju. Bagaimana dia bisa melakukan ini padaku?”

Bride.of.the.Century.E05.mp4_002526233_thumb[1]

“Semuanya adalah alasan mengapa kau harus menikah dengan Taeyang Grup. Dengan kepala terangkat tinggi dan semua orang menyaksikan.” Jae Ran berjalan menghampiri Yi Kyung, “Setelah kau menemukan tempatmu dalam keluarga, Ibunya Kang Ju akan membayar harga untuk permainan yang dia mainkan. Karena kau berdiri di samping Kang Ju, akan menjadi kesakitan terbesar untuknya. Dan untuk melakukannya, kita harus entah bagaimana pastikan Doo Rim berjalan menuju altar. Apakah itu menyuap dirinya dengan uang atau cara lain.”

Bride.of.the.Century.E05.mp4_002563466_thumb[1] Bride.of.the.Century.E05.mp4_002580233_thumb[1]

“Ibu, aku akan menikah dengan Taeyang Grup. Dan kemudian aku akan memastikan aku ada di atas semua orang. Termasuk Ibunya Choi Kang Ju dan Lee Roo Mi yang memandang rendah padaku. Dan kemudian aku akan memberikan kembali pada mereka rasa sakit dan penghinaan yang mereka lemparkan padaku. Tidak, aku akan memberik mereka kembali dua kali dan tiga kali lipat dari apa yang mereka lakukan padaku.”

Jae Ran tersenyum, “Seperti kau seharusnya. Sekarang itu lebih seperti putriku.”

Yi Kyung tersenyum sinis, lalu memandang ke depan dengan tajam.

***

Bride.of.the.Century.E05.mp4_002661566_thumb[1]

Ny Myung Hee menemui Roo Mi. Dia meminta maaf karena membuat Roo Mi datang meskipun jadwal Roo Mi sibuk. Roo Mi bilang tidak apa-apa, dia bertanya apa yang hendak dikatakan Ny Myung Hee padanya. Ny Myung Hee berterima kasih untuk kerja keras Roo Mi pada acara pembukaan JR yang berjalan dengan baik. Ny Myung Hee lalu menyinggung masalah pencurian cincin. Ny Myung Hee sepertinya tahu Roo Mi lah yang membuat rekaman itu. Roo Mi hendak menjelaskan. Tapi Ny Myung Hee berkata lagi.

“Aku memahami bahwa kau tidak punya pilhan lain. Dan tepatnya mengapa kau harus menunjukkan rekaman itu pada Kang Ju. Tapi yang kau lakukan itu tidak akan mengubah apapun. Pernikahan Kang Ju dan Yi Kyung akan berjalan seperti yang direncanakan. Jadi jangan mencoba begitu keras.”

“Ibu….”

Bride.of.the.Century.E05.mp4_002729666_thumb[2] Bride.of.the.Century.E05.mp4_002734833_thumb[2] Bride.of.the.Century.E05.mp4_002736733_thumb[2]

Ny Myung Hee meminta uluran tangan Roo Mi. Ny Myung Hee menggenggam tangan Roo Mi.

“Jangan terlalu kecewa. Aku melakukan ini semua untukmu Roo Mi. Aku sangat senang bahwa Kang Ju memilikimu di sampingnya. Tolong lanjutkan membantunya untuk waktu yang lama.”

Roo Mi menangis, “Ibu, aku tidak bisa menyerah pada Kang Ju. Kau tahu lebih baik daripada aku bagaimana perasaanku tentangnya sejak aku masih kecil. Aku tahu aku tidak seharusnya melakukan hal itu, tapi aku tidak melakukannya, aku merasa seperti aku akan lemas dan mati. Ibu…tolong bantu aku, ya?”

Bride.of.the.Century.E05.mp4_002788533_thumb[1] Bride.of.the.Century.E05.mp4_002806033_thumb[1]

Ny Myung Hee mengganti sendok di set kopi dengan garpu, “Apakah kau pikir garpu ini milik set kopi ini? Hanya sendok teh yang harus ditempatkan di samping cangkir kopi. Bahkan benda memiliki tempat berdasarkan kegunaannya. Mengapa itu akan berbeda untuk orang? Setiap orang memiliki tempat dimana mereka semestinya. Salah satu kebenaran yang tak terbantahkan adalah bahwa pernikahan ini akan berjalan seperti yang direncanakan. Ini tidak akan terhalang oleh apapun yang kau lakukan. Juga tidak seharusnya. Jadi, jangan berpikir atau menyimpan terlalu banyak perasaan ke dalamnya. Diam-diam duduk kembali dan perhatikan semua yang akan terungkap. Itu yang terbaik bagi semua orang, termasuk Kang Ju dan kau.”

Bride.of.the.Century.E05.mp4_002849900_thumb[1] Bride.of.the.Century.E05.mp4_002866466_thumb[1]

Roo Mi menangis semakin kencang. Ny Myung Hee berdiri hendak pergi, dia melirik ke arah Roo Mi dan sebelum pergi dia berkata dalam hati, “Roo Mi, tunggu sebentar, meskipun itu menyakitkan saat ini. Jika kau bersabar dan menahan ini, kau akan mendapatkan apa yang kau inginkan. Seperti yang aku lakukan 30 tahun yang lalu.”

***

Bride.of.the.Century.E05.mp4_002897233_thumb[1]

Tuan Choi sedang membaca sesuatu di ruangannya. Dia menerima telpon aneh itu lagi. Tidak ada yang bicara hanya suara musik piringan hitam. Tuan Choi menutupnya.

Bride.of.the.Century.E05.mp4_002908833_thumb[1] Bride.of.the.Century.E05.mp4_002918199_thumb[1]

Di tempat lain, si penelpon itu memang memutar piringan hitam itu. Lalu kamera mengarah pada sebuah foto anak perempuan.

***

Bride.of.the.Century.E05.mp4_002945166_thumb[1] Bride.of.the.Century.E05.mp4_002946566_thumb[1]

Jae Ran keluar dari gedung apartemen Yi Kyung. Sebuah mobil berhenti di dekatnya, Yi Hyun. Jae Ran tegang. Yi Hyun keluar dari mobil dan menghampiri Jae Ran. Yi Hyun bertanya mengapa Jae Ran bisa ada disana.

“Apa? Oh ya…aku datang untuk bertemu seorang teman. Aku punya teman yang tinggal di sebuah apartemen disini.” Jae Ran terbata menjelaskan.

Bride.of.the.Century.E05.mp4_002964166_thumb[1] Bride.of.the.Century.E05.mp4_002974133_thumb[1]

“Tapi mengapa kau terlihat begitu terkejut?” tanya Yi Hyun penasaran.

“Oh, benarkah?”

“Ya. Mungkinkah itu seorang teman pria yang tampan?”

Jae Ran meminta Yi Hyun berhenti menggodanya. Jae Ran bertanya apakah Yi Hyun sudah pulang kerja. Yi Hyun membenarkan. Kemudian Jae Ran meminta Yi Hyun untuk pulang duluan, dia masih ada beberapa hal untuk diurus.

Bride.of.the.Century.E05.mp4_002977133_thumb[1] Bride.of.the.Century.E05.mp4_002979233_thumb[1]

Jae Ran kemudian pergi dengan wajah tegangnya. Yi Hyun melihat ke arah apartemen.

***

Bersambung ke bagian 3 ~

***

Posted by mumuzizi.

Sinopsis ditulis berdasarkan subtitle Dramafever yang diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia oleh mumuzizi.

Gambar diambil dari video milik CSTV.

***

Komentar:

Kang Ju merasa lebih kecewa lagi saat tahu Doo Rim lah yang mencuri cincin itu, seseorang yang sudah dianggap dekat dengannya. Walaupun kita tahu itu hanya kesalahpahaman. Kesalahan Kang Ju adalah dia tidak mau mendengarkan penjelasan orang lain, dia hanya percaya apa yang dilihatnya. Dia tidak mau mendengarkan penjelasan Doo Rim dan juga penjelasan Sekretaris Kim sebelumnya. Semoga kedatangan Jin Joo adalah untuk menjelaskan kesalahpahaman itu.

Makin jelas sudah, Ny Myung Hee memang mempersiapkan Roo Mi untuk dijadikan istri Kang Ju setelah Yi Kyung meninggal. Jika memang rumor kutukan itu benar. Dan Jae Ran bersama Yi Kyung berencana untuk menggagalkan itu semua dengan menggunakan Doo Rim. Walau perbuatan Jae Ran dan Yi Kyung yang menggunakan Doo Rim tidak bisa dibenarkan, aku sedikit paham mengapa mereka melakukannya. Siapa sih yang ingin disepelekan dan diinjak? Seharusnya mereka menolak saja, tapi kan mereka juga butuh dana untuk menyelamatkan perusahaan. Jadi tidak ada pilihan lain.

Comments

  1. daebak, pertamax.. gue seneng banget nih cerita.. MISTERIUS.. haha.. Yang Jin Sung jjang.. dia dapet meranin 2 karakter sekaligus.. bahkan dua karakter yang berkepribadian terbalik.. bener-bener jjang deh.. salut buat eonni-eonni yang udah buat nih cerita.. moga nih cerita dilanjutin sampe episode terakhir yah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh, kirain pertamax.. ternyata oh ternyata uda ada eonni widya.. sori ya, gue kagak liat.. hehe

      Delete
    2. Waw aq jdi pnasaran dngn ibunya kang ju

      Delete

Post a Comment

Terima kasih atas komentarnya. Tapi mohon maaf komentar akan dimoderasi ya.. jadi gak akan langsung muncul di halaman post.. Dan pasti akan saya baca semua, walau tidak saya balas. XD

Popular posts from this blog

Sinopsis SECRET Episode 16 – 2 (END)

Sinopsis MASTER’S SUN Episode 17 – 2 (end)