1st Anniversary blog Berbagi Sinopsis

Anyeong Readers..

Sesuai judulnya, postingan ini untuk memperingati eksisnya blog ini. Hehe..

Sebenarnya saya bingung menentukan kapan tepatnya ulang tahun blog ini. Blog ini dibuat tahun 2010. Tapi hanya dibuat saja dan tidak diisi apa-apa hingga awal tahun 2012 kalau tidak salah, dan itupun bukan posting tentang sinopsis, hanya postingan tidak penting kayaknya. Mungkin ada readers yang sudah liat postingan awal blog ini. Gaje kan? ;p

Sampai akhirnya untuk menghabiskan waktu di rumah dan karena kecintaan saya akan membaca sinopsis drama korea. Saya mencoba membuat sinopsis, tapi film korea. Waktu itu saya pikir sudah banyak yang menulis sinopsis drama. Dan itupun saya masih tersendat-sendat nulisnya.

Lalu sekitar bulan Juni awal kalau tidak salah, saya memutuskan untuk mencoba menulis sinopsis drama korea yang berjudul "I Hear Your Voice". Tak disangka, dramanya memang bagus dan banyak mendapat banyak perhatian. Imbasnya, banyak juga yang membaca sinopsis saya. Walaupun masih pemula dan melakukan banyak kesalahan, tapi Alhamdulillah banyak juga yang menyukai tulisan saya. Terima kasih banyak readers..

Tak hanya yang menyukai, yang mencela pun ada. Tapi tak apa, saya ucapkan terima kasih juga pada seseorang yang mencela itu. Walau awalnya saya syok dan jengkel. Tapi karena itu saya terpacu untuk memperbaiki kekurangan saya sedikit demi sedikit.

Blog ini juga sempat berganti nama dan domain. Karena sebuah ketidaksengajaan yang akhirnya dibuat sengaja. :p

Kembali ke topik. Karena saya bingung menentukan tanggal ulang tahun blog ini, saya memutuskan untuk menperingatinya setiap tanggal 16 Desember saja. Sesuai dengan postingan sinopsis saya yang pertama yaitu sinopsis film korea "Love, So Divine" tanggal 16 Desember 2012.

Oke, Happy Birthday Berbagi Sinopsis!! Semoga penulisnya tetapa semangat dan sehat selalu!! ^.^

Terima kasih untuk readers yang selalu setia bolak balik untuk melihat update postingan dari blog ini. Jujur, bolak balik kalian membuat saya semakin semangat. Apalagi kalau banyak komentar di postingan. :D

Terima kasih juga untuk sesama blogger sinopsis. Mba fanny, Mba Irfa, Mba fiiefieen dan Mba Lilik yang sudah bersedia jadi partner dalam menulis sinopsis. Mohon maaf jika dalam kerjasama saya melakukan banyak kesalahan.

Tak lupa terima kasih untuk blogger lain, Mba Anis, Mba Ayu, Mba Dee, Mba Ima, Mba Nuri, Hazuki dan blogger lain yang tak bisa disebutkan satu persatu. Mba-mba semuanya menjadi sumber inspirasi saya. Karena sampai sekarang saya masih suka membaca sinopsis. :)

Terima kasih semuanya.. !! <3

Comments

  1. 생일 축하합니다
    saeng-il chughahabnida
    "Semoga tambah sukses...sehat selalu"
    Sinopsisnya akan selalu di tunggu ... ^_^
    _PAULINA_

    ReplyDelete
  2. HBD ya... blognya mba mumu.... judulnya aja udah berbagi,,, pas deh buat saia yg suka di bagi....hehe...
    moga tambah semangat dan melahirkan recap2 yang memang disukai....

    ReplyDelete
  3. Happi Birthday Berbagi Sinopsis...Terima kasih sudah hadir di tengah-tengah kami pecinta drama Korea...Makasih untuk Mba Mumu yang sudah mau meluangkan waktu di tengah-tengah kesibukannya untuk membuat sinopsis...Semoga kedepannya semakin sukses terus...

    ReplyDelete
  4. Happy Birthday Berbagi Sinopsis...semoga semakin sukses dan tambah semangat membagi sinopsis bagi kami pecinta drama korea...hehe Buat Mbak Mumu terima kasih tlh meluangkan waktu utk membuat sinopsis" yang bagus", sehat slalu....

    ReplyDelete
  5. Happy birthday trima kash telah berbagi kebahagian dengn menulis sinopsis drama korea,saya.selalu salut buat para penulis sinops drama,merka meluangkan waktu untuk berbagi trima kasih
    Icha

    ReplyDelete
  6. Moga blognya sehat2 selalu,Ћĕĕ \=D/ Ћĕĕ \=D/ Ћĕĕ  \=D/..
    Moga yang mbak mumu selalu sehat, tambah eksis dll...
    Pertama x ktmu blog ini mmg sjak ihyv, wktu msih previewnya habis t selalu mampir di blog ini hampir tiap hari, ttap smngat y mbak smpai tahun2 brikutnya....
    -uci-
    Maaf mbak biasanya sering coment dg anonim,gomawo mbak!!!

    ReplyDelete
  7. wah setelah blog mbak fanny ultah skrg giliran mbak mumu,,,selamat yaaaaa mbak,,,,
    semoga karya2nya selalu di hati readers dan tetep eksissss dan juga WUATB^^

    ReplyDelete
  8. Sugeng tanggap warso (saengil chukae) berbagi sinopsis...moga makin sukses dan terus menghasilkan karya-karya untuk para pecinta drakor...
    tak ku sangka ternyata mbak mumu datang ke blog ku...thank you mbak *terharu*
    mba mumu juga sumber inspirasi ku loh...^^

    ReplyDelete
  9. HBD mba blog berbaginya. Semoga penulisnya sehat selalu. dan tulisan'y makin bagus walau menurut saya itu udah bagus banget. #soal'y saya gak bisa nulis, bisa'y baca aja. Heheheee.. :-D
    Pokoke makin eksis blog'y. T.O.P deh. :)

    ReplyDelete
  10. HBD mba blog berbaginya. Semoga penulisnya sehat selalu. dan tulisan'y makin bagus walau menurut saya itu udah bagus banget. #soal'y saya gak bisa nulis, bisa'y baca aja. Heheheee.. :-D
    Pokoke makin eksis blog'y. T.O.P deh. :)

    ReplyDelete
  11. HBD mba blog berbaginya. Semoga penulisnya sehat selalu. dan tulisan'y makin bagus walau menurut saya itu udah bagus banget. #soal'y saya gak bisa nulis, bisa'y baca aja. Heheheee.. :-D
    Pokoke makin eksis blog'y. T.O.P deh. :)

    ReplyDelete
  12. Happy Birthday Berbagi Sinopsis !!! Semoga Blognya mbak Mumu selalu menghadirkan info" dan sinopsis drama korea terbaru dan mbak Mumu sehat selalu untuk berbagi kepada kita semua pecinta drama korea :)

    ReplyDelete
  13. HAPPY BIRTHDAY BERBAGI SINOPSIS......selamat yah Mb Mumu.....hehe...saya juga waktu itu cari blog yang nulis sinop I HEAR YOUR VOICE.....soalnya kalo ga salah agak bareng ma SHARK yah.......untung ketemu ama blog mb Mumu...ampe sekarang deh...

    tapi gaya penulisan mb Mumu itu bagus ...beda ama penulisan di blog lain... gpp deh mb yg cela mb kan cuman 1 org...tapi yg suka buanyakkkk....hehe...

    btw....terima kasih yah mb Mumu....makasih banget...soalnya tiap drakor yg dibuat ama mb Mumu...ternyata dahsyat juga yah hasilnya di Korea sana...

    KEEP FIGHTING & ALWAYS HEALTHY.....tengkyu

    san

    ReplyDelete
  14. Happy 1st anniversary for Berbagi sinopsis..semoga jadi blog yang tetap dan makin kinclong sinopsis drama dan filmnya.buat Mumu semoga selalu sehat dan semangat nulisnya..ditunggu selalu karya2nya walau saya jarang komen..hehehe..

    ReplyDelete
  15. Happy 1st anniversary untuk blog berbagi mbamumu sukses selalu ^^

    ReplyDelete
  16. Selamat ulang tahun buat blog mbak mumu,,semoga mbak mumu semakin kreatif dalam mengolah kata.. Jujur d IHYV aku klik bgt sama tulisan mbak mumu,mudah d cerna :D, bolak balik tiap saat pegang hp jadi sensasi sendiri,

    ReplyDelete
  17. Selamat ulang thun buat blog mba mumu.....sehat sll y buat mbaa mumu biar sll lancar update diblognya......semangattt

    ReplyDelete
  18. Happy 1st anniversary Berbagi Sinopsis ^_^
    Thanks Mumu untuk sinopsis2nya yang oke banget ;D bakal mantengin Miss Korea nih

    ReplyDelete
  19. Happy 1st annivesary blog nya mbak mumu,
    seLalu sukses.. FIGHTING..

    ReplyDelete
  20. selamat ulang tahun blog berbagi sinopsis. semoga mbak mumu tambah semangat nulis sinopsisnya dan blog ini semakin sukses. hehehe
    terima kasih untuk semua sinopsisnya.
    hidup penulis sinopsis!!!
    hidup blogger :)

    ReplyDelete
  21. mumumu mbak mumu hehe^^
    cie nambah umur nih, berarti sebenrnya udah 3 tahun ya?
    kayak umur korea nambah tahun waktu masih di kandungan LOL
    semoga betah nulis dan diberi kesehatan juga yang nulis :) (udah kebukti banyak sinop drama yang terus diproduksi hihihi)
    terima kasih banyak untuk semua tulisan mbak
    yang seperti kata mbak di awal, semoga bisa nambah manfaat blognya...

    ReplyDelete
  22. HBD buat Berbagi sinopsis yg nama sebelumnya adalah Berbagi hehe.... Terus berkarya membuat recaps K-Drama. Ditunggu Miss Korea n Golden Rainbow nya....

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih atas komentarnya. Tapi mohon maaf komentar akan dimoderasi ya.. jadi gak akan langsung muncul di halaman post.. Dan pasti akan saya baca semua, walau tidak saya balas. XD

Popular posts from this blog

Sinopsis SECRET Episode 16 – 2 (END)

Sinopsis MASTER’S SUN Episode 17 – 2 (end)