Intermezo - Kesalahan Detail Scene di Master’s Sun

Seperti biasa, surfing di soompi dan nemu beberapa gambar kesalahan editing atau kesalahan properti saat syuting, dan aku juga tambahkan gambar yang aku buat sendiri untuk membandingkannya.

Lucu juga untuk di share, ini dia.

 

Episode 1

mbb4

Yang pertama adalah saat Kang Woo menuju atap rumah kostan, seperti yang dilingkari, dimeja terdapat salib berwarna coklat bersandar ke jendela.

Di gambar kedua, seperti yang dilingkari, di meja jadi ada semacam gelas/tabung, dan salibnya jadi tidak ada.

 

Episode 4

3vq7

Saat Kang Woo menyelinap ke rumah Gong Shil, tidak ada tas yang menggantung. Tapi ketika Gong Shil masuk setelah bertemu Kang Woo di luar, ada tas menggantung disana.

Episode 3

5wgo

Gong Shil memakai kotak tissue di kaki kanan nya, tapi saat masuk ke rumah sakit kotak tissueny jadi sebelah kiri.

untitled

Saat pulang Gong Shil memakai kaos biru, tapi begitu sampai di rumah Gong Shil berganti dengn pakaian seragamnya.

 

Episode 8

eq9b

Gong Shil awalnya datang dari arah kanan, tapi di scene berikutnya Gong Shl jadi ada di kiri..

 

Episode 6

Master's

Saat si prajurit mengambil botol minuman dari Pil Seung, ada tangan ketiga disana. Sepertinya pelatih anjing.

Dan ternyata anjing yang digunakan ada dua, anjing pertama corak hitam di punggunya tidak terlalu banyak, tapi anjing ke dua corak hitamnya lebih banyak menutupi punggung.

***

Ternyata masih saja ada detail yang salah ya.. mungkin karena ini drama kejar tayang, hehe..

Sejujurnya aku tidak terlalu memperhatikan detail adegannya, karena aku fokus pada percakapan mereka, tepatnya subs yang harus aku terjemahkan dan tulis sinopsisnya. Aku juga hampir tidak pernah (jarang) menonton ulang. Kalaupun menonton tidak pernah memperhatikan hal kecil semacam itu, walaupun ada yang terasa janggalnya sih. Seperti yang di episode 3 dan episode 8.

Btw, adakah teman-teman yang melihat kejanggalan lain selain yang sudah aku tampilkan gambarnya di atas? Jika ada bisa kasih tahu aku di komen, episode berapa dan kejanggalannya apa. Kalau ada waktu akan aku tambahkan gambarnya ke postingan ini. ^^

Comments

  1. yang paling aku inget yang kaos biru ganti ke baju kerja. hahaha.
    sebenernya yang kotak tissue juga agak curiga. tapi krn yang mencolok pas salah kostum kaos ke baju kerja, yg sepatu tisu gak keingetan lagi.

    trus yang pas di kolam renang, kupikir krn itu efek apaaa... jadi beda arah. eh, beneran yah itu salah .

    aneh. apa ya pada gak inget satupun kalo misal adegan terakhir tuh kaya apa sebelum take selanjutnya? pencatat adegannya gimana tuh???

    ReplyDelete
  2. waahh detail bangett ya, keren klo smpe ada yg nyadar. Klo aq g ngeh sm sekali soal kejadian di atas, hahahha, dan kyknya mending g ngeh y biar g kecewa,hihi. Tp yg pgn d komentarin tuh rambut gong shil d ep 10, y ampuunn lepet bgt tuh rambuutt.

    ReplyDelete
  3. hi..sbnrnya sdh lama baca blog ini..tp baru sekarang bisa coment..salam kenal .....
    *diawal episode 8..saat di taman setelah gong shil pegang pipi jong woon. gong shil sempat memasukkan kipas yg tadi dipegang ke dlm tas..tapi saat jong woon memegang tangan gong shil utk mengajaknya pulang..saat di syuting tanganya aja gong shil msh memegang kipas dan saat di syuting mereka jalan..kipasnya udh gak ada ^^

    ReplyDelete
  4. Di gambar eps 4 juga ada yg beda lagi, perhatiin di kordeng nya deh, yang ada merahmerahnya

    ReplyDelete
  5. wah saya mah saking deg-degan nonton jadi nya ga ngeh kalau ada kesalahan seperti itu hihihii,..
    oh iya mbak, saya ijin ngelink sinop master sun nya ya untuk blog saya simpleaja[dot]com ^_^

    ReplyDelete
  6. salam kenal mbak mumuzizi^^
    benar-benar daebak penonton di korea ya??sangat teliti.
    kalau aku sih gak fokus ama yang lain,lebih fokus ama Kang Woo^^

    ReplyDelete
  7. hmmm ini sih menurut aq yh chingu... yg ep 8 tentang arah masuk gongsil. itu bukan salah deh... itu permainan kamera mungkin ceritanya. soalnya. coba di zoom. liat background jungwoo itu anatar yg kiri dan kanan letak2 nya berlawanan arah. hadeu... susah jelasinnya.... hahahhahah

    -williarni-

    ReplyDelete
  8. Setuju niech, ma neng fifien, tp Ќl☺ Q̶̲̥̅̊υ̲̣̥ justru fokus ke ji sub'y, alias jo jong won, hi..hi....!!
    Ϋά̲̣̥ηġ lain ‎​​Uϑªh ƍäª' keliatan lg..!!

    ReplyDelete
  9. Hmm, yang paling aku nyadar ada kesalahan yang ep 3. Soalnya jelas banget keliatan. Tapi yang lain, sejauh ini aku nggak memperhatikan detail banget. Cz terlarut dan lebih fokus ke ceritanya. Tapi buat pemerhati yang detail, hebat deh bisa sharing-sharing. Tapi di sisi lain, crew MS pasti udah prepare maksimal.Secara gak gampang buat film apalagi kejar tayang.he...
    Mba, aku penasaran sama hub So Ji sub ma Gong Hyo Jin di tempat shooting, Klo ada waktu bahas itu dong mba.he.. Makasih mba mumu.

    ReplyDelete
  10. yang baru ngeuh tuh pas di kolam. itu baru nyadar ahaaa

    ReplyDelete
  11. yg slh tkoh.x jg. Klau ia memahami betul karakter yg ia prnkn psti sdr dong kesalhn.x dimn knp jg dia kagak protes ama sutradaranya.

    ReplyDelete
  12. Kalau aku sih gak terlalu memperhatikan,soalnya lebih fokus ma ceritanya

    ReplyDelete
  13. Netizen sana matax setajam silet! bisa liat hal2 sekecil itu.....hehehe

    ReplyDelete
  14. di ep. 12, pas scene joong won sm Kang Woo di kantor Joong Won yg lg ngebahas ttg Yi Ryung.. liat deh di belakang Kang Woo, tiba2 ada ujung sepatu seseorang yg nongol.. kayaknya sih sepatunya sekretris Kim, soalnya sek. Kim kan tiba2 nongol, heheh... =D

    ReplyDelete
  15. di ep.1 itu jg liat deh, botol minun sm cangkir oranye-nya berubah posisi.. di pot bunga itu jg (gambar kanan) kayak ada benda warna coklat gitu.. trus dibalik meja (gambar sebelah kiri) ada benda bulet gede' warna coklat jg,, kekkeke... xD #plak

    ReplyDelete
  16. di gambar ep.4 ada benda kayak tas warna merah juga pindah posisi... klo diperhatiin lg sih emg banyak detail yg berubah,, heheh... ^^b

    ReplyDelete
  17. di ep 12.. pas scene joong won masuk ke rumahnya gong shil, pas gong shil buru2 ngumpetin(maaf)underwear-nya, perasaan gong shil udah ngumpetin semua barangnya deh.. tapi pas joong won mau duduk tiba2 underwear yg warna ijo masih ketinggalan, terus dilempar deh sm joong won, hahhaah... atau mata aku aja ya yg silep, kekkeke..

    ReplyDelete
  18. ada lagi.. di beberapa scene pas hantunya jalan atau muncul, mereka punya bayangan... bukannya kalau udah jadi hantu, bayangannya udah ga ada ya?? hehe... :p

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih atas komentarnya. Tapi mohon maaf komentar akan dimoderasi ya.. jadi gak akan langsung muncul di halaman post.. Dan pasti akan saya baca semua, walau tidak saya balas. XD

Popular posts from this blog

Sinopsis SECRET Episode 16 – 2 (END)

Sinopsis MASTER’S SUN Episode 17 – 2 (end)