(Curhat) Gagal Berbagi Video ^^

Anyeong..

Tadinya, dengan niat ingin membantu teman-teman yang ingin menonton k-drama streaming di Youtube dengan substitle Bahasa Indonesia, terlintaslah pikiran untuk nge-encode ulang dan nge-hardsub video terus di upload ke Youtube.

Maka, di mulailah googling tentang cara nge-encode fan nge-hardsub. Sudah di dapat, lalu coba-coba encode ke ukuran data yang lebih kecil tapi kualitas gambar yang lumayan. Beberapa kali percobaan, akhirnya di dapat yang pas. Lalu semalam, tepatnya jam 3 malam, uploadlah video hasil encode ulang itu di akun Youtube Berbagi Sinopsis. Subuh, video baru ter-upload penuh. Mulai posting di blog baru, sebelumnya sudah saya share juga di medsos Berbagi.

Dan…beberapa saat kemudian, videonya dicekal. Video yang saya masukan di cekal di seluruh dunia oleh pemiliknya ‘KBS Drama’, mereka tidak mengijinkan konten mereka di ‘copy paste’ untuk di bagikan lagi ke publik.

Karena saya juga tidak ‘nyaman’ isi blog saya di ‘copas’, maka saya pun memutuskan untuk tidak melanjutkan.

Sebenarnya ada link-link download drama di forum untuk penggunaan pribadi, dan yang juga saya jadikan acuan membuat sinopsis. Tapi link-link itu juga milik orang lain, peng-uploadnya, yang mengorbankan waktu dan materinya untuk meng-upload. Jadi saya pun tidak bisa menyebarkan linknya begitu saja kepada orang lain tanpa ijin mereka. Sama saja dengan copas, kan…

Well, kembali ke pekerjaan awal, saya menulis sinopsis saja… ^^

Comments

  1. Gak apa-apa kok mbak,kalau tulis sinopsis aja,kalau mau buat jdi video,nnti hrus ini dan itu mendingan tulis sinopsis aja,walaupun harus ketik-ketik lagi,hihihi,happy Sunday ya mbak!SEMANGAT!:)

    ReplyDelete
  2. semangat mbak mumu
    makasih udh mw nyoba
    tp bagi kami para pwmbaca sinopsis dr mbak mumu
    udah sgat bermanfaat bagi kami dan itu udh lbih dr cukup

    tiwi

    ReplyDelete
  3. Gk papa mbak..dgn bwt sinopsis z itu uda sgt membantu kami" yg gk bs streaming atw donlod. Mbak mumu baek bgt sih..mikirin kita yg gk bs streaming. Thx ya mbak atas usahanya

    ReplyDelete
  4. Haha,, aku gak nyangka sebegitu sayangnya mbak Mumu terhadap para readers. Makasih, mbak Mumu. Meski pd akhirnya dicekal. Salut buat, mbak.

    Tetep sinopsis aja kali ya, mbak. ◦ˆ⌣ˆ◦ hwaiting!!

    *irma di Jkt

    ReplyDelete
  5. Mbak, sinopsiis miss korea gak disambung lagi.?

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih atas komentarnya. Tapi mohon maaf komentar akan dimoderasi ya.. jadi gak akan langsung muncul di halaman post.. Dan pasti akan saya baca semua, walau tidak saya balas. XD

Popular posts from this blog

Sinopsis SECRET Episode 16 – 2 (END)

Sinopsis MASTER’S SUN Episode 17 – 2 (end)