Sinopsis MISS KOREA Episode 16 – 1

Miss Korea Episode 16

Pembawa acara meminta Jae Hee dan Ji Young maju ke depan, ke tengah.

Miss.Korea.E15.mp4_003590386_thumb

“Sekarang, tinggal nomor 25 Oh Ji Young dan nomor 27 Kim Jae Hee. Salah satu dari mereka akan menjadi pemenang dan satunya lagi akan menjadi juara 2. Sekarang, kalau saya mengumumkan pemenangnya, peserta yang tidak menang otomatis menjadi juara 2.”

Pembawa acara bertanya pada Jae Hee dan Ji Young apakah mereka mengerti apa yang dikatakannya tadi. Jae Hee dan Ji Young menjawab mereka mengerti.

Miss.Korea.E15.mp4_003596726_thumb

“Baiklah. Sekarang, dipanggung ini kita memulainya dengan 52 peserta, sekarang tinggal 2 peserta lagi. Saya penasaran bagaimana perasaan mereka sekarang. Bagaimana perasaan anda, Miss Kim Jae Hee?”

Jae Hee: “Saya sangat bahagia. Saya sangat berterima kasih telah membiarkan seseorang seperti saya bisa sampai sejauh ini.”

Miss.Korea.E15.mp4_003610974_thumb

Pembawa acara memuji Jae Hee yang menyampaikan pikirannya dengan tenang. Pembawa acara kemudian bertanya pada Ji Young bagaimana perasaaanya. Tapi Ji Young tidak mengeluarkan sepatah katapun. Dia hanya tersenyum.

Miss.Korea.E15.mp4_003625622_thumb Miss.Korea.E15.mp4_003629292_thumb

Hyung Joon yang sedang berjalan menuju tempat acara melihat siaran acara itu di televisi di salah satu etalase toko.

Pembawa acara bilang sepertinya Ji Young terlalu gugup jadi sulit untuk berbicara. Pembawa acara juga bilang banyak suporter Ji Young datang hari ini. “Kepada semua suportermu, aku akan memberikan kesempatan untuk mengatakan sesuatu.”

Miss.Korea.E15.mp4_003639535_thumb1 Miss.Korea.E15.mp4_003674404_thumb1 Miss.Korea.E15.mp4_003691287_thumb1

Keluarga Oh meneriakan nama Ji Young. Ji Young malah melihat ke kursi kosong tim ViVi. Dia sepertinya masih bersedih dan khawatir. Ji Young belum bisa mengatakan apapun. Dan teringat perkataan Hyung Joon: “Ji Young, lihat aku saja.”

Ji Young masih tersenyum dan menahan tangisnya. Semua orang menunggu Ji Young berkata sesuatu. Hyung Joon juga.

Ji Young kemudian mengatakan sesuatu.

Miss.Korea.E16.mp4_000090190

“Setelah saya lulus dari sekolah menengah atas, saya segera mendapatkan pekerjaan dan bekerja sebagai elevator girl di department store selama 7 tahun. Dalam suatu jalan, bekerja di lingkungan kecil seperti elevator mungkin untuk mempersiapkan saya dengan baik untuk berdiri di panggung yang besar ini. Saat berdiri selama 3 jam, tidak seperti kontestan lain, kaki saya hanya sedikit gemetar dan saya menahan penderitaan saat mulut saya sakit karena kaku. Saya pikir menjadi Miss Korea adalah posisi seberat dan sesulit menjadi seorang elevator girl.

Miss.Korea.E16.mp4_000119486

Saya pikir ini adalah tempat yang saya perlukan untuk bekerja keras untuk menemukan suara saya. Hanya dengan mengenakan gaun bagus, dan tersenyum manis, saya tidak berpikir Miss Korea hanya melakukan hal tu. Jika anda mendukung saya sampai akhir, saya akan mencoba melakukan yang terbaik untuk menjadi seorang Miss Korea yang tidak mengecewakan anda.”

Miss.Korea.E16.mp4_000139139

Semua hadirin bertepuk tangan. Pembawa acara memuji pemikiran Ji Young yang menakjubkan dan cantik.

Miss.Korea.E16.mp4_000170236

Sekarang pembawa acara akan menanyakan sebuah pertanyaan pada Jae Hee, “Miss Kim Jae Hee, apa alasanmu masuk ke kontes ini?”

Jae Hee menjawab dengan agak ragu, “Alasan saya memasuki Miss Korea adalah untuk dengan penuh percaya diri membiarkan dunia tahu mengenai keberadaan saya. Ibu saya dan saya telah hidup sampai sekarang sebagai wanita dan anak yang disembunyikan seseorang. Akan tetapi, saya tidak ingin hidup dengan bersembunyi lagi. Jadi, hari ini, dari panggung ini, dengan hormat saya akan mengungkapkan siapa ayah saya.”

Hadirin ribut berbisik-bisik. Madam Yang dan Sekretaris Yoon bertanya-tanya ada apa pada Madam Ma. Tapi Madam Ma hanya diam dengan tenang.

Miss.Korea.E16.mp4_000211311 Miss.Korea.E16.mp4_000218151

Jae Hee melanjutkan dengan mengumpulkan keberaniannya, “Ayah saya adalah… Ayah saya, ayah saya adalah…Anggota Kongres Kim Suk Chul.”

Para hadirin terkejut, ternyata Jae Hee anak dari seorang anggota Kongres yang cukup di segani. Melihat Madam Ma yang tenang, Sekretaris Yoon menebak Madam Ma sudah tahu sebelumnya.

Setelah diam sejenak, Jae Hee meminta ijin pada pembawa acara, dia ingin mengatakan sesuatu pada ayahnya. Karena itu adalah siaran langsung, pembawa acara meminta Jae Hee mengatakannya singkat saja.

Miss.Korea.E16.mp4_000258858

“Saya tahu anda mengalami waktu yang sulit baru-baru ini. Akan tetapi, saya… Ayah, saya percaya anda lebih adil dan berbudi daripada siapapun. Juga, saya berterima kasih pada Presdir Ma Ae Ri karena membantuku mendapatkan tempat ini. Jika, mungkin, saya tidak mendapatkan tempat pertama, saya tidak menyesal dengan keputusan saya hari ini. Terima kasih sudah mendengarkan saya.”

Madam Ma bergumam, akhirnya Jae Hee mengeluarkannya disana.

Miss.Korea.E16.mp4_000292692 Miss.Korea.E16.mp4_000294494

Di tempat lain, Suk Chul menyaksikan pengakuan Jae Hee tadi dari televisi.

Miss.Korea.E16.mp4_000336269 Miss.Korea.E16.mp4_000346612

Pembawa acara meminta hadirin bertepuk tangan untuk dua finalis yang tersisa. Pembawa acara menerima amplop keputusan pemenang.

“Sekarang, hasil akhir ada ditangan saya. Saya akan mengumumkan hasilnya sekarang. Pemenang Miss Korea 1997…kontestan 25, Miss Oh Ji Young!”

Keluarga Oh sudah merasa gembira. Tapi lalu pembawa acara bertanya pada Ji Young, siapa yang akan menang menurutnya. Ji Young tak menjawab karena terkejut lelucon yan tak lucu itu. Ayah juga kesal.

Miss.Korea.E16.mp4_000370303 Miss.Korea.E16.mp4_000376275

“Sekarang, saya akan mengumumkan pemenang sesungguhnya. Pemenang Miss Korea 1997…kontestan 27, Miss Kim Jae Hee.”

Jae Hee sudah terkejut, tapi ternyata itu juga cuma lelucon. Pembawa acara itu malah meminta Jae Hee mengumumkan dirinya sendiri karena dia bermimpi jadi seorang anchor. Para hadirin pun kesal. Pembawa acara itu berpikir leluconnya akan sangat menyenangkan. (dasar! Saya ikutan deg-degan ini…)

Pembawa acara akan mengumumkan hasil sesungguhnya, dia membuka amplopnya.

Miss.Korea.E16.mp4_000416983 Miss.Korea.E16.mp4_000422221

“Pemenang Miss Korea 1997…orang itu adalah…kontestan 2…5! Juara 2 Miss Seoul, Oh Ji Young, selamat!”

Miss.Korea.E16.mp4_000425391 Miss.Korea.E16.mp4_000426726 Miss.Korea.E16.mp4_000429962

Ji Young masih tertegun. Ji Suk juga, ini sungguhan atau bukan. Manajer Park tertawa. Madam Yang berteriak kesal, seharusnya dia mengambil Ji Young waktu itu. Madam Ma tertunduk kecewa, begitupun Sekretaris Yoon. Lee Yoon tersenyum dan bertepuk tangan. Keluarga Oh saling berpegangan tangan.

“Miss Kim Jae Hee adalah juara 2. Oke, Miss Oh Ji Young, tunggu sebentar. Kami akan memberikan penghargaan terlebih dulu untuk juara 2 Kim Jae Hee.”

Miss.Korea.E16.mp4_000441207 Miss.Korea.E16.mp4_000443676

Ji Young pun tersenyum haru ketika sudah menyadari bahwa memang dia pemenang sesungguhnya. Jae Hee tersenyum pada Ji Young.

Miss.Korea.E16.mp4_000471337 Miss.Korea.E16.mp4_000479779

Pembawa acara meminta Jae Hee maju ke depan untuk mendapatkan penghargaan selempang, bunga dan mahkota dari pemenang tahun lalu. Jae Hee juga akan mendapatkan 15 juta won dan kalung berlian dari Shin Young Diamond Inc.

Ada raut haru saat Suk Chul melihat Jae Hee menerima penghargaan itu di televisi. (eh, itu haru apa bukan ya? xp)

Miss.Korea.E16.mp4_000538838 Miss.Korea.E16.mp4_000544076

Lalu giliran Ji Young yang menerima penghargaan. Ji Young juga akan mendapatkan hadian 20 juta won bersama dengan mahkota berlian dari Shin Young Diamond Inc. Dan bulan mei depan, mewakili kecantikan Republik Korea, Ji Young akan berkompetisi untuk Miss Korea.

Ji Young pun menerima selempang, jubah, karangan bunga, dan mahkota Miss Korea. Kemudian pembawa acara bertanya dengan siapa Ji Young akan membagi kebahagiaan ini?

Dengan suara bergetar karena haru dan air mata bahagia yang mengalir, Ji Young menjawab.

Miss.Korea.E16.mp4_000585918

“Saya…saya berterima kasih pada kakek, ibu dan paman saya yang membuat saya menjadi lebih cantik daripada siapapun. Dan…pada orang yang mendukung dan membantu saya, orang yang tidak memiliki apapun, latar belakang dan pengetahuan, tapi diri saya sendiri. Mengatakan ‘kau orang yang paling cantik di dunia’, orang yang peduli dan bersorak untuk saya, Oppa, Eonni, Jung Seon Saeng dari ViVi Cosmetics, saya berterima kasih pada kalian semua. Tidak seorangpun dari kalian hadir hari ini, tapi…saya berdiri disini mengenakan BB cream yang Eonni dan Oppa buat secara pribadi. Kalian melihatnya? Kalian dimana? Kenapa kalian tidak datang? Saya sangat merindukan kalian semua sekarang.”

Miss.Korea.E16.mp4_000632198 Miss.Korea.E16.mp4_000640172

Ji Young menangis, begitu juga Hyung Joon yang masih melihatnya dari televisi.

“Saat Oppa pertama kali meminta saya untuk berkompetisi dalam Miss Korea, anda tidak tahu bagaimana berdebarnya jantung saya. Meskipun berpikir saya tidak akan menjadi Miss Korea jika saya memegang tangannya, saya tetap menginginkannya, memegang tangannya. Anda tidak tahu bagaimana sulitnya saya mencoba untuk memegangnya. Anda kembali pada saya dan memberikan saya hadiah besar ini. Saya sangat berterima kasih, Oppa. Terima kasih, lagi dan lagi. Saya tidak akan melupakan malam ini. Terima kasih.”

Miss.Korea.E16.mp4_000714080

Pembawa acara kembali mengambil alih, dia bilang Ji Young pasti sangat gugup dan linglung, tapi Ji Young tetap bisa mengatakan semua yang ingin dikatakan. Ji Young wanita yang bersemangat. Pembawa acara meminta Ji Young berjalan yang pertama sebagai Miss Korea.

Ji Young berjalan ke sekitar panggung diiringi tepuk tangan para hadirin.

Miss.Korea.E16.mp4_000719585

Madam Yang berkata pada Madam Ma, “Kau dan aku sama. karena kita berdua kehilangan tempat pertama.”

Madam Ma menoleh dan tersenyum tipis, “Ya, kau benar.”

Tapi Sekretaris Yoon tak mau di samakan, Madam Yang hanya sebagai Miss Bada sedangkan mereka pemenang di top 3. Apanya yang sama. Tapi Madam Yang tetap kukuh mengatakan itu sama saja karena mereka kehilangan tempat pertama.

Pembawa acara menutup acara.

Dan Hyung Joon sudah tidak ada di depan toko itu.

***

Miss.Korea.E16.mp4_000811377 Miss.Korea.E16.mp4_000851217

Di pabrik ViVi, Hwa Jung duluan tersadar dari lamunannya. Dia melihat Heung Sam dan Kang Woo yang masih dia dalam lamunannya dan Jung yang terbaring.

Hwa Jung bangkit menghampiri Jung dan berjongkok di depannya. Jung menoleh dan bertanya ada apa. Jung pun duduk.

“Kau keluar, dan kau pengangguran sekarang.” ujar Hwa Jung.

“Bukankah kau juga, sekarang?” tanya Jung.

Hwa Jung menunduk sedih. Jung bertanya lagi apakah Hwa Jung terluka. Hwa Jung duduk dan balik bertanya, apa yang akan dia lakukan sekarang.

Miss.Korea.E16.mp4_000883048 Miss.Korea.E16.mp4_000886986

Heung Sam bangkit dan duduk di dekat Jung, “Apakah ada tempat yang mencari peneliti?”

Kang Woo pun bangkit dan duduk disamping Heung Sam.

Jung menanyakan Hyung Joon pada mereka. Kang Woo bilang Hyung Joon pergi ke tempat perayaan Miss Korea, dan sepertinya Ji Young juga tereliminasi. “Adakah sesuatu yang kita lakukan dengan baik?” Kang Woo bertanya sedih.

***

Miss.Korea.E16.mp4_000892691 Miss.Korea.E16.mp4_000896395

Para pemenang Miss Korea melakukan jumpa wartawan dan dipotret.

Miss.Korea.E16.mp4_000911677 Miss.Korea.E16.mp4_000917883

Hyung Joon menyaksikannya dari jauh dan tersenyum bahagia. Madam Ma lewat dan mengenali Hyung Joon, dia heran dengan penampilan Hyung Joon. Hyung Joon tersenyum dan berkata mereka menang tempat pertama. Madam Ma bilang dia tahu, apakah Hyung Joon hendak menyodoknya dengan tongkat untuk meyakinkan bahwa dia tahu.

Hyung Joon tersenyum meminta maaf. Madam Ma bergumam pasti banyak cara untuk membuat kegelisan orang lain. Madam Ma beranjak pergi namun kembali lagi dan berteriak pada Hyung Joon.

Miss.Korea.E16.mp4_000955754 Miss.Korea.E16.mp4_000957856

“Dimana kau sepanjang hari dan sekarang kau bertingkah seperti kau melakukan sesuatu? Ji Young melewati hari ini dengan melakukan semuanya sendirian. Apa yang sudah kau lakukan untuknya, menjadi seorang pria? Asisten yang seharusnya membantu dia menjadi Miss Korea membuatnya menunggu sepanjang hari, daripada membawakan barang-barangnya. Sekarang kau kesini setelah semuanya selesai, dan sekarang dia menang tempat pertama, apakah kau ingin menyombongkannya tepat di depan wajahku? Kau tidak benar. Dari caraku melihat, kau mendapatkan tumpangan. Tidakkah kau berpikir demikian? Katakan padaku sejujurnya. Mengapa kau tidak menjawab?”

Hyung Joon yang sedari tadi menunduk seperti anak yang sedang di marahi ibunya, tersenyum, “Maafkan aku. Tapi kau hanya cemburu.”

Miss.Korea.E16.mp4_000994626 Miss.Korea.E16.mp4_000997329

“Kau membuatku gila. Mengapa aku bicara padamu? Aku akan berhenti bicara. Menjadi seorang pria, apakah kau benar-benar ingin muncul di depan wanita yang menjadi bintang, terlihat lusuh seperti itu?”

Hyung Joon menghadap Ji Young, “Aku akan muncul di depan Ji Young setelah para reporter pergi. Ji Young tidak akan keberatan, walaupun aku terlihat seperti ini.”

“Kau bilang kau mengenal wanita lebih baik daripada aku?” Madam Ma mencibir lalu berjalan pergi. Hyung Joon membungkuk hormat.

***

Miss.Korea.E16.mp4_001031063

Keluarga Oh masuk ke dalam ruang ganti dan mengambil barang milik Ji Young.

Lalu paman berujar, mengajak semuanya untuk tidak membiarkan Ji Young menjual rokok lagi. Tentu saja kata ayah, apakah paman pernah melihat seorang Miss Korea menjual rokok? Mereka tertawa bersama.

“Lalu, tugas Ji Young yang mengganti briket dan bapau. Siapa yang akan melakukannya?” tanya Ji Suk.

Ayah kesal, “Apakah kau pernah melihar seorang Miss Korea mengganti briket?” ayah dan paman kembali tertawa.

Miss.Korea.E16.mp4_001051583 Miss.Korea.E16.mp4_001053919

“Lalu bagaimana dengan kamar mandi?” tanya kakek.

“Ayah, apakah kau pernah melihat membersihkan toilet?” ayah dan paman tertawa lagi.

“Lalu, siapa yang akan melakukan itu semua mulai sekarang?” tanya Ji Suk.

Semua mata memandang ke arahnya.

“Aku…aku melakukannya?” Ji Suk tak percaya.

Miss.Korea.E16.mp4_001071136

Kakek memukul pipi Ji Suk, “Lalu, haruskah aku melakukannya?”

Ayah, paman dan kakek tertawa bersama. Sedangkan Ji Suk terduduk lemas membayangkan semua pekerjaan yang menanti.

***

Miss.Korea.E16.mp4_001090022 Miss.Korea.E16.mp4_001099832

Hyung Joon menunggu Ji Young di sebuah lorong. Ji Young muncul di belakangnya. Dengan mengendap-endap Ji Young langsung memeluk Hyung Joon dari belakang. Hyung Joon terkejut. Mereka pun tertawa bersama.

Hyung Joon hendak melepaskan pelukan Ji Young, nanti ada yang melihat mereka. Tapi Ji Young tidak mau, siapa yang peduli jika seseorang melihat mereka.

“Hei, biarkan aku melihat wajah pemenang Miss Korea.” Hyung Joon berusaha melihat wajah Ji Young.

Ji Young menghindar, “Aku tidak akan menunjukkannya padamu.”

Miss.Korea.E16.mp4_001126692

“Mengapa kau tidak menanyakannya?”

“Apa?”

“Apa yang aku lakukan sepanjang hari hari ini?”

Ji Young tak menjawab, dan semakin menyandarkan dirinya pada Hyung Joon.

’Dimana kau sepanjang hari dan baru muncul sekarang? Aku pikir aku akan gila sendirian. Meninggalkanku sendirian, apakah kau masih punya akah sehat?’ Mengapa kau tidak bertanya seperti itu?”

“Kau melakukannya meskipun kau tahu semua itu, jadi pasti ada suatu alasan yang tidak bisa dihindarkan.”

Miss.Korea.E16.mp4_001143342 Miss.Korea.E16.mp4_001144743

Hyung Joon tertawa, “Kau menjadi lebih pengertian setelah mendapatkan juara pertama.”

“Benarkah?” Ji Young tersenyum.

“Hei, Ji Young.”

“Hmm?”

“Selamat. Selamat ulang tahun dan lebih selamat memenangkan Miss Korea. Aku sangat bangga padamu!”

“Aku memikirkan hal yang sama.”

“Terima kasih.”

Ji Young lalu mengajak Hyung Joon untuk pergi keluar seperti itu. Sekarang, dia ingin bermain dengan Hyung Joon dan merayakannya. Bagaimana bisa kita seperti ini? Ujar Hyung Joon, orang-orang bisa melihat mereka. Hyung Joon melepaskan pelukan Ji Young dan menghadapnya.

Miss.Korea.E16.mp4_001180846 Miss.Korea.E16.mp4_001185584

Ji Young melihat wajah Hyung Joon yang babak belur, “Mengapa wajahmu seperti itu? Apa kau dipukuli lagi?”

“Tidak, tidak seperti itu. Aku bermain dengan Jung Seon Saeng dan terluka.” Hyung Joon tersenyum.

Miss.Korea.E16.mp4_001189188

“Apa kau pikir aku bodoh? Bagaimana bisa wajahmu menjadi seperti karena bermain?” Ji Young yang khawatir menyentuh wajah Hyung Joon.

Hyung Joon mengelak, dia bilang pabrik sibuk, mereka mendapatkan banyak order masuk. Sangat ramai, jadi tidak ada seorang pun yang bisa datang. Hyung Joon meminta maaf.

Miss.Korea.E16.mp4_001222321

Tapi Ji Young tak percaya. Dia bertanya apakah orang-orang itu yang melakukannya lagi?

“Hei, kau adalah wanita yang paling bahagia di Korea hari ini. Akankah ada wanita yang lebih bahagia hari ini daripada kau? Aku…biarkan aku memberikan selamat. Jangan membuatku menjadi seorang pria yang menyiramkan air dingin pada wanita paling bahagia di Korea. Biarkan aku hanya memberikan selamat padamu. Oke? Kau tidak bisa melakukannya? Bahkan tidak cukup waktu untuk merayakannya. Apa yang kita lakukan sekarang?”

Hyung Joon menarik tangan Ji Young.

***

Miss.Korea.E16.mp4_001254620 Miss.Korea.E16.mp4_001259791

Madam Ma menunggu Jae Hee di dekat tangga. Jae Hee menghampirinya.

“Maafkan aku, Presdir.”

“Apakah kau merasa lebih baik?”

“Ya?”

“Menyebut nama ayahmu ke dunia, apakah kau merasa sedikit bebas?”

Jae Hee menggeleng, “Aku tidak tahu.”

“Bagaimanapun juga, karena kau mendapatkan tempat kedua, harga diriku terluka. Apa yang harus aku lakukan?”

Miss.Korea.E16.mp4_001319518 Miss.Korea.E16.mp4_001325190

Jae Hee menunduk dan menyesal. Madam Ma malah bertanya apakah Jae Hee lapar. Menyadari Madam Ma yang tidak marah padanya, Jae Hee menangis dan berterima kasih. Madam Ma tersenyum, lalu membelai rambut Jae Hee dan mengatakan Jae Hee sudah melakukannya dengan baik.

(adegan ini bikin haru juga... walaupun Madam Ma sangat ingin menang dan harga dirinya terluka. Tapi bisa menerima keinginan Jae Hee untuk membuka identitasnya.)

***

Miss.Korea.E16.mp4_001346611 Miss.Korea.E16.mp4_001349247

Lee Yoon masih ada di aula. Merenung. Dia lalu mengambil ponselnya dan menghubungi Ji Young.

Ji Young yang sedang berjalan dengan Hyung Joon melihat ponselnya dan mematikannya.

Miss.Korea.E16.mp4_001387252

Yoon menghela nafas mendengar suara operator yang menjawab telponnya. Lalu datang Kang Shik duduk disampingnya. Kang Shik bilang dia mendengar kebangkrutan ViVi Cosmetics, Kim Hyung Joon bertahan terlalu lama tanpa diperlukan.

Yoon bilang perusahaan ViVi bisa bertahan, jika saja dia tidak mencekik leher mereka. Yoon tidak membeli perusahaan yang hanya bisa mati.

Akhirnya Kang Shik mengutarakan ketertarikan Bada pada BB cream milik ViVi. Yoon bilang dia nanti akan menghubungi Kang Shik. Yoon lalu pergi.

***

Miss.Korea.E16.mp4_001411343

Ji Young dan Hyung Joon minum bersama. Lalu Ji Young bertanya apakah Hyung Joon membuat banyak BB cream. Hyung Joon membenarkan. Mulai besok, itu akan terjual lebih banyak. Jadi Ji Young menyuruh Hyung Joon membuatnya banyak.

“Aku akan membantumu menjual banyak BB cream. Jadi biarkan aku masuk untuk menyelamatkan perusahaan. Aku sangat bahagia bisa menjadi model untuk perusahaan Oppa. Mari kita syuting untuk BB cream, besok. Aku bukan hanya Oh Ji Young sekarang. Aku pemenang Miss Korea, Oh Ji Young. Tidak akankah aku lebih membantu padamu?”

Hyung Joon hanya bisa tersenyum.

Miss.Korea.E16.mp4_001457856 Miss.Korea.E16.mp4_001460025

Ji Young: “Bayaran sebagai model adalah…”

Hyung Joon: “Bayaran sebagai model adalah…?”

Ji Young: “Gratis.”

“Tidak ada hal seperti itu. Kau seharusnya dibayar dengan baik. Harga tinggi.”

“Berapa banyak kau akan memberiku?”

“Berapa banyak yang kau inginkan?”

Ji Young tertawa, tidak terasa nyata hari seperti ini datang juga padanya. Hyung Joon bahkan merasa kurang nyata baginya. Hari ini, semuanya.

Miss.Korea.E16.mp4_001485450 Miss.Korea.E16.mp4_001486451

Ji Young mencubit pipi kanan Hyung Joon, “Bahkan jika aku melakukan ini?” lalu mencubit pipi kiri Hyung Joon, “Bahkan jika aku melakukan ini?”

Hyung Joon merajuk kesakitan. Ji Young bilang wanita yang duduk di depan Hyung Joon sekarang adalah pemenang Miss Korea 1997.

“Bisakah kau percaya bahwa itu nyata?” tanya Ji Young.

Miss.Korea.E16.mp4_001527959 Miss.Korea.E16.mp4_001534065

“Itu tidak terasa nyata. Hari ini, di Korea, dengan siaran langsung, wajahmu muncul sangat banyak sampai akhir. Besok pagi, karena setiap koran di bagian depan akan menampilkan wajah penuh dengan air mata-mu dengan mahkota dikepalamu, mulai sekarang, kau mungkin tidak bisa berjalan berkeliling sendirian dengan bebas. Malam ini adalah kesempatan terakhirmu. Ayo kita lakukan apapun yang kau inginkan malam ini. Aku akan mengabulkan semuanya. Katakan saja. Apapun. Ini sebuah hukuman karena tidak ada disana untukmu saat kompetisi. Katakan apapun yang kau inginkan.”

Ji Young tersenyum, “Oppa, aku menggunakan BB cream. Itu bagus. Terasa seperti aku tidak mengenakan make up. Menempel baik dan mudah digunakan. Jika itu keluar di pasar, itu pasti akan menjadi hit besar. Aku, yang menggunakannya, dan sebagai seorang wanita, aku menjaminnya. Bahkan jika kau tidak menjadi modelnya, BB cream adalah kosmetik bagus yang dengan pasti akan menjadi hit.”

Miss.Korea.E16.mp4_001575340 Miss.Korea.E16.mp4_001581880

Hyung Joon tersenyum. Ji Young menepuk pundak Hyung Joon dan memintanya untuk semangat. Hyung Joon tertawa, ini adalah perayaan Ji Young, kenapa Ji Young malah tiba-tiba menyemangatinya. Siapa yang peduli, ujar Ji Young. Dia menjadi pemenang Miss Korea sekarang.

***

Miss.Korea.E16.mp4_001601566

Hwa Jung berjalan pulang. Jung menghampirinya dengan mobil dan akan mengantar Hwa Jung pulang. Hwa Jung malah mengajak Jung nonton film.

Miss.Korea.E16.mp4_001641172 Miss.Korea.E16.mp4_001654886

Maka mereka pun nonton. Film komedi. Tapi di saat yang lain tertawa, Hwa Jung malah menangis. Dia tidak benar-benar menonton.

***

Miss.Korea.E16.mp4_001671603 Miss.Korea.E16.mp4_001672404 Miss.Korea.E16.mp4_001686851 Miss.Korea.E16.mp4_001700832

Ji Young dan Hyung Joon pulang ke rumah. Begitu masuk, Ji Young memanggil kakek. Lalu munculah keluarga Oh dan memberikan selamat pada Ji Young dan meneriakkan yel-yel. Ji Young menegur mereka, mungkin tetangga akan mendengar dan bertanya mengapa mereka tidak tidur.

Ji Suk bilang bagaimana mereka bisa tidur. Hyung Joon memberikan selamat pada keluarga Oh. Ayah bergumam darimana saja Hyung Joon dan baru muncul sekarang. Paman juga bertanya kesal kenapa Hyung Joon selalu saja dipukuli.

Mereka kemudian meriakkan yel-yel lagi, “Mi-ko jin! Mi-ko jin!” (=pemenang Miss Korea)

Miss.Korea.E16.mp4_001737635 Miss.Korea.E16.mp4_001744342

Keluarga Oh dan Hyung Joon duduk bersama. Ji Young memberikan semua uang hadiah pada ayah. Kakek melihatnya dan bingung berapa jumlah uang itu. Ayah bilang dia juga tidak pernah melihat cek sebesar itu sebelumnya. Paman dan Ji Suk terkagum-kagum melihatnya.

“Tapi, jika kau memberikan semua ini pada kami, apa yang akan kau lakukan? Jika kau seorang Miss Korea, kau juga akan membutuhkan uang.”

“Ibu, kau ambil semuanya. Aku menjadi (Miss Korea) kaena kau memilikiku dan membesarkanku menjadi cantik. Jadi uang ini adalah milikmu. Habiskan bagaimanapun kau inginkan bersama kakek.”

Semuanya merasa senang.

***

Miss.Korea.E16.mp4_001778176 Miss.Korea.E16.mp4_001803568

Ji Young masuk kamar dan berbaring di kasur. Dia lalu melihat kotak mahkotanya. Ji Young duduk di depan cermin dan menggunakan mahkota itu.

Miss.Korea.E16.mp4_001806304 Miss.Korea.E16.mp4_001817715

Hyung Joon mondar mandir di kamarnya. Lalu duduk melamun.

Miss.Korea.E16.mp4_001830361 Miss.Korea.E16.mp4_001843775 Miss.Korea.E16.mp4_001852584

Ji Young berusaha tidur, tapi dia terus terbangun dan tersenyum. Bangun-tidur-bangun-tidur- dan tersenyum berulang kali. Masih tidak percaya dengan apa yang terjadi.

“Wow, aku memenangkan tempat pertama!”

Miss.Korea.E16.mp4_001899631

Hyung Joon mengemasi pakaiannya ke dalam tas.

Miss.Korea.E16.mp4_001911175 Miss.Korea.E16.mp4_001940405

Dia pergi ke tempat Jung. Hyung Joon duduk menunggu di luar. Lalu Jung muncul, Hyung Joon bertanya Jung darimana. Jung menghampiri Hyung Joon.

Miss.Korea.E16.mp4_001952550 Miss.Korea.E16.mp4_001956821

“Ji Young memenangkan tempat pertama Miss Korea. Itu bagus, bukan?”

Jung tersenyum, “Tentu saja. Itu bagus. Paling tidak ada berita baik hari ini. Semuanya nampak menyuruhku untuk mati seharian ini.”

“Itu bagus, bukan?”

“Apa, apa kau merasa cemburu? Karena kau gagal, dan gadismu memiliki sayap sekarang?” Jung tertawa.

Hyung Joon berdiri “Karena aku khawatir.

***

Bersambung ke bagian 2 ~

 

Komentar:

Seperti dugaan sebelumnya. Ji Young yang sudah tahu keadaan perusahaan tidak marah atas ketidakhadiran Hyung Joon dan yang lain. Dia tahu jika ada alasan yang tidak bisa dihindarkan.

Comments

  1. Makasii mbak,ditunggu part 2 nya :)

    ReplyDelete
  2. Mbak ini episode terakhir ya?semangat mbak..n trmksh sdh buat sinopsis miss korea :)
    .martha.

    ReplyDelete
  3. Mksih sinopx...
    Ditunggu part selnjutx...

    Smga sehat selalu mb

    Milla«~

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih atas komentarnya. Tapi mohon maaf komentar akan dimoderasi ya.. jadi gak akan langsung muncul di halaman post.. Dan pasti akan saya baca semua, walau tidak saya balas. XD

Popular posts from this blog

Sinopsis SECRET Episode 16 – 2 (END)

Sinopsis MASTER’S SUN Episode 17 – 2 (end)